Selasa, 24 Mei 2011

Ancol edisi Seaworld

Minggu, 15 mei 2011 saya mengisi libur panjang saya dengan berkunjung ke Taman Impian Jaya Ancol. Bagi warga Jakarta tentunya tempat ini sudah tak asing lagi bukan...!!! Banyak sekali wahana untuk berlibur yang tersedia disana, dari mulai hanya sekedar menikmati Pantai Ancol sampai berkunjung keberbagai tempat yang ada didalam kawasan Ancol, seperti Dufan, Atlantis, Gelanggang Samudera, Seaworld, dan banyak lagi yang lain.
Kali ini saya memilih Seaworld sebagai tujuan liburan saya. sekedar informasi saja harga tiket masuk kawasan Ancol pada hari tersebut perorang Rp.15.000, Motor Rp.10.000 dan Mobil Rp.15.000. Untuk tiket masuk ke Seaworldnya sendiri karena pada hari tersebut berdekatan dengan libur bersama dadakan yang dilakukan oleh pemerintah karena memperingati Hari Raya Waisak menjadi sebesar Rp.70.000.
Lama tak berkunjung ke kawasan Ancol, ternyata tidak terlalu banyak berubah. Hanya saja sekarang banyak restauran-restauran baru dan juga sedang ada pembangunan apartemen. Yang sangat saya rasakan disana adalah udaranya yang sangat panas serta sekarang parkiran disana sudah tertib, tidak ada lagi parkir liar. Jadi saya bebas berpindah parkir dari satu tempat ketempat lain tanpa harus membayar biaya parkir tambahan. Di Seaworld sendiri saya bisa melihat beragam jenis ikan dan hewan laut lainnya. Selain itu saya juga bisa melihat langsung para penyelam memberi makan pada ikan-ikan tersebut sambil beratraksi sesekali bersama para ikan. Yang paling menegangkan tentunya saat para penyelam memberi makan para hiu didalam sebuah sangkar besi yang diturunkan perlahan kedalam kolam berisi para hiu pemangsa. Nampak jelas dihadapan saya para hiu tersebut berebutan mengambil makanan dari para penyelam tersebut. Mungkin lengah sedikit saja, bisa fatal akibatnya. Tapi tentunya para penyelam terserbut sudah sangat terlatih tentunya. oh ya...,pengunjungpun bisa menyelam langsung kedalam kolam raksasa berisi beragam jenis ikan didampingi para penyelam ahli yang ada di Seaworld. Tapi sayangnya saya tidak tahu berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk menyelam disana.
 Beberapa Tips bagi anda yang ingin berkunjung kesana
  1. Jangan lupa membawa persediaan air mineral dari rumah karena selain udara disana sangat panas/terik bagi anda yang fanatik terhadap merk air mineral tertentu anda akan sulit mendapatkannya disana.
  2. Persiapkan dana tambahan bagi anda yang suka jajan, karena jajanan disana relatif mahal.
  3. Menjelang sore adalah waktu yang tepat untuk berkunjung kesana, karena udara/suasana pada jam tersebut cukup bersahabat Selain itu bagi anda yang hobi Fotografy, anda bisa mengabadikan Sunset disana.

Beberapa moment yang saya abadikan saat berkunjung kesana

Suasana Sore di Pantai Ancol 
Matahari menuju peraduannya
Ancol sore hari

menikmati keindahan pantai Ancol
foto session
foto session
kasir Seaworld 
main tank @ Seaworld
mengenal dan melihat bermacam-macam Hiu
ikan pari yang diawetkan @Seaworld

aksi penyelam memberi makan ikan hiu @ Seaworld




Thanks for your attention


sae parker 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar