Senin, 02 Mei 2011

Jogja never die

15 Januari 2011 kemarin, saya sempat berkunjung ke Jogja. Meski pada awalnya saya ragu untuk berkunjung kesana, karena saat itu Jogja baru saja terkena musibah meletusnya Gunung Merapi. Namun pada akhirnya saya  tetap melajutkan perjalanan tersebut. Sebenarnya rasa penasaran ingin melihat kota Jogja dan sekitarnya pasca meletusnya gunung merapi itulah yang membuat saya tetap melanjutkan perjalanan ke Jogja.
Dengan menumpang Kereta Bogowonto dari Stasiun Senen Seharga Rp.70.000 sampai ke Stasiun Kutoarjo saya mulai perjalanan. Sesampainya saya di Kutoarjo saya langsung disambut oleh keluarga dari rekan saya yang memang memiliki keluarga disana. Istirahat selama 1 hari disana, keeseokan paginya saya langsung melanjutkan perjalanan ke Jogja dengan menggunakan Kereta PRAMEK (Prambanan Ekpres), sayangnya saya lupa berapa harga tiketnya. sampai diStasiun Tugu (Jogja) saya langsung mencari Home Stay disekitar jalan Malioboro. 1 kamar seharga Rp.130.000 dengan fasilitas Ac, Televisi, kasur dan tentunya kamar mandi.
Hari pertama di Jogja saya menyewa sebuah agen Travel. dengan harga Rp.350.000 saya yang berempat orang ini menyewa mobil plus supirnya untuk mengantarkan saya kebeberapa tempat wisata yang saya ingin kunjungi. meski ini kali kedua saya berkunjung ke Jogja namun tidak sedikitpun rasa bosan menghampiri pikiran saya. saya sangat antusias seantusias rekan-rekan saya yang baru pertama kali datang ke kota ini. Borobudur, Kali Urang-Kali Putih, dan Prambanan adalah daftar tempat yang akan saya kunjungi. Tiket masuk Ke Borobudur dan Prambanan masing-masing Rp.20.000. harga ini mengalami kenaikan dari tahun kemarin saya berkunjung kesana hanya Rp.15.000. Selain itu kita pun dibisa mencapai puncak tertinggi candi Borobudur karena pada saat ini candi tersebut sedang dibersihkan dari debu-debu merapi.

Berikut beberapa moment ketika saya berkunjung ke Jogja

suasana di jalan malioboro Jogja
suasana di dalam kereta Bogowonto
suasana di Kutoarjo
suasana di kutoarjo
musisi jalanan di jalan Malioboro
membatik di toko Mirota
suasana malam di Jogja
lahar dingin di kali putih